Cara Mencerahkan Kulit secara Alami

Cara Mencerahkan Kulit secara Alami | Pernah punya masalah dengan kulit kusam ? Ingin kulit tampak lebih cerah ? Ini dia solusinya. Dari sekian banyaknya produk kecantikan yang beredar luas dipasaran, tidak sedikt kosmetik yang menggunakan bahan berbahaya kemudian ditawarkan kepada konsumen wanita yang menginginkan kulit wajah putih secara instan. Tetapi, diantara produk kecantikan tersebut pasti ada yang memiliki kandungan zat berbahaya atau tidak cocok dengan jenis kulit kita. Untuk mngatasi hal tersebut kali ini kita akan membahas cara mencerahkan kulit secara alami tanpa menggunakan produk kecantikan.

Cara mencerhakan kulit secara alami memang seringkali dipakai oleh konsumen wanita yang ingin wajahnya tetap bersih dan cerah dan takut akan efek samping obat kecantikan. Kalau bisa yang alami, mengapa harus yan palsu ? Kali ini kita akan membahas cara melakukn perawatan tubuh yaitu dengan cara mencerahkan kulit secara alami dengan kopi.


Cara Mencerahkan Kulit secara Alami


Siapa yang tak kenal kopi ? Minuman ini menjadi minuman wajib yang biasa disuguhkan baik dalam acara formal maupun informal. Dibalik banyaknya peminat kopi, ternyata kopi mempunyai keunikan lain dalam bidang kecantikan, yaitu kopi dapat dibuat sebagai masker dan lulur. Bagaimana cara mencerahkan kulit secara alami dengan kopi dan bagaimana cara membuatnya ? Simak tips-nya berikut ini.

Cara Mencerahkan Kulit Wajah dengan Kopi


Kulit wajah tentunya perlu dirawat agar tidak kusam. Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk merawat kulit wajah adalah dengan ampas kopi. Ya, saat kita meminum kopi terdapat endapan ampas pada bagian dasar gelas. Ampas kopi tersebut dapat kita manfaatkan sebagai masker. Yang perlu diingat adalah jangan menggunakan kopi yang bergula atau kopi yang memiliki campuran krim atau susu. Gunakanlah kopi hitam yang murni. Caranya adalah sebagai berikut.

  • Ambil ampas kopi yang berasal dari kopi hitam asli (bukan kopi sachet) dan bukan kopi yng memiliki campuran krim, gula dan susu didalamnya.
  • Oleskan merata pada wajah dan jadikan masker

Masker kopi ini sangat baik manfaatnya bagi kesehatan kulit. Ampas kopi berguna untuk mengganti sel-sel kulit yang lama menjdi baru, mencerahkan kulit, melembutkan kulit, serta membuat kulit tampak lebih cerah. Agar mendapatkan hasil yang diinginkan, gunakan masker kopi ini secara teratur minimal dua kali dalam seminggu.

Cara Mencerahkan Kulit Tubuh dengan Kopi


Kopi juga bisa dipakai sebagai lulur yang berfungsi untuk mencerahkan dan melembutka kulit, meregeerasi kulit dan mejadikannya lebih elastis. Cara pembuatan lulur kopi pun mudah sekali dan bahannya sangat sering ditemukan. Bagaimana cara membuat lulur kopi ? Simak caranya dibawah ini.

  • Siapkan kopi yang sudah ditumbuk atau kopi asli tanpa krim gula dan susu
  • Baby oil
  • Minyak zaitun
  • Tambahkan ketiga bahan tersebut hingga rata
  • Lulur kopi siap dipakai

Untuk membuat lulur kopi memang sangat mudah sekali. Bahan pembuatnya pun sangat mudah ditemukan. Jika Anda ingin memiliki kulit wajah dan tubuh yang langsing, kulit cerah dan lain sebagainya. Selain untuk lulur kopi juga memiliki manfaat lain untuk menghilangkan selulit. Selulit di sekiar paha yang mengganggu lama kelamaan akan berkurang dengan sendirinya.

Bagaimana, apakah Anda tertarik atau ada pertanyaan lain seputar cara mencerahkan kulit secara alami dengan kopi ? Selain memiliki manfaat yang besar, ternyata kopi juga memilii manfaat di bidang kecantikan. Selamat mencoba.
Previous
Next Post »